Review Miss Tooty Lip Balm | Bibir Lembab Seharian!


          Bismillahirrahmanirrahiim. Saya kali ini mau review produk yang belakangan saya lagi cinta banget sama produk ini , nama produknya adalah Miss Tooty Lip Balm. Saya mohon maaf karena tidak bisa menyertakan foto kemasan segelnya, soalnya produk ini awalnya samasekali tidak ada niatan untuk saya review gara-gara dari awal saya sudah under estimate duluan. Ternyata produk ini kalau penggunaanya tepat bisa memberi hasil yang "Wah" loh di bibir, khususnya bibir yang super kering dan sering pecah-pecah.

Tentang Kemasan
          Kemasan Miss Tooty Lip Balm ini bentuknya jar yang sangat mirip dengan kemasan Vaseline Repairing Jelly, hanya saja tutupnya berlepasan. Tutup yang berlepasan inilah yang saya kurang suka, soalnya ribet dan gampang jatuh dari pegangan dikarenakan ukurannya yang kecil.


Tentang Produk
           Saya mau membahas tentang aroma terlebih dahulu, Miss Tooty Lip Balm ini aromanya manis seperti permen stroberi. Tekstur lip balm ini lebih lembut kalau dibandingkan dengan lip balm lain. Termasuk juga lebih lembut kalau dibandingkan dengan Vaselin Repairing Jelly. Saya harap kalian bisa membayangkan bagaimana teksturnya kalau melihat gambar di atas.
           Klaim lengkap produsen mengenai Miss Tooty Lip Balm ini saya kurang tahu ya, karena kemasan segelnya sudah saya buang. Sehingga saya juga kali ini tidak bisa membahas mengenai komposisi. Jadi saya hanya akan membahas klaim yang tertera di kemasan jar-nya. 
          "For soft, sweet lips". Membuat bibir jadi lembut itu saya sangat setuju. Karena setelah pemakaian produk ini bibir saya jadi lebih lembut dan terasa bersih. Untuk klaim "sweet lips" ini agak membingungkan bagi saya, 'bibir manis' bagaimana yang dimaksud produsen, entah 'tampak' manis ataukah memang secara harfiah Miss Tooty Lip Balm ini rasanya manis? Kemungkinan besar yang dimaksud produsen adalah bibir menjadi tampak manis, karena kalau dari segi rasa lip balm ini tidak terasa manis. Kata 'tampak' itu sendiri sifatnya subjektif sehingga itu akan relatif berbeda bagi tiap orang yang melihatnya, tampak manis atau tidak.

Pengalaman Menggunakan Miss Tooty Lip Balm
          Sebelumnya FYI bibir saya itu aslinya keriiiiing banget dan sangat mudah mengelupas atau pecah-pecah. Dulu saya pernah nyoba pakai madu, tapi itu hanya bertahan 2 jam setelah pemakaian dan kemudian bibir saya akan pecah-pecah. Selain lip balm ini saya sudah penah coba Lip Balm Wardah, dengan penggunaan pagi maupaun malam sebagai lip mask. Hasilnya nihil, bibir saya masih tetap mengelupas.
          Nah this is my favorite partMiss Tooty Lip Balm ini memberikan hasil terbaik untuk saya kalau saya jadikan lip mask, jadi lip balm ini saya biarkan menempel di bibir saya semalaman. Besok paginya ketika sikat gigi atau wudhu, bibir saya digosok-gosong seperti saat kita melakukan scrub. Nah nanti kulit bibir yang sudah mati akan ikut terkelupas, and bammm! Bibir jadi mulus dan warnanya jadi pink. Pokoknya bibir saya terasa lembut dan haluuusss banget. Ajaibnya, setelah semalaman menggunakan lip balm ini keesokan harinya bibir saya bisa lembab seharian tanpa mengelupas atau pecah-pecah sedikit pun! Kemarin saya sempat kurang minum parah banget, karena sesuatu hal, sampai-sampai tenggorokan saya rasanya keriiing banget dan ya bibir saya juga terasa kering, tapiiiii bibir saya tidak sampai mengelupas atau pecah-pecah. Padahal, biasanya bibir saya itu kalau kering sedikit saja bisa sudah pecah-pecah.
          Miss Tooty Lip Balm ini kurang cocok digunakan pada pagi atau siang hari menurut saya. Karena lip balm ini sifatnya lebih berat kalau dibandingkan lip balm lain. Lapisan lemaknya terasa lebih berat dan banyak saat diaplikasikan di bibir. Jadi saya prefer untuk digunakan sebagai lip mask.

Plus Minus Miss Tooty Lip Balm
+ Sangat ampuh melembabkan bibir apabila digunakan sebagai lip mask
+ Memberikan sedikit warna pink pada bibir (saat digunakan)
+ Memancarkan warna alami bibir (setelah digunakan sebagai lip mask)

- Kemasan jar, kurang higienis
- Tutupnya terpisah, mudah jatuh atau hilang
- Kurang nyaman apabila digunakan sebagai lip balm di pagi atau siang hari

Harga
          Harga Miss Tooty Lip Balm ini saya agak lupa-lupa ingat ya, sekitar Rp 15.000-20.000. Itu harga yang dikasih temen saya ke saya by the way, dan dia itu belinya di Arab langsung. Jadi ya saya kurang tahu berapa harga normalnya di Indonesia. Tapi kalau saya lihat di olshop-olshop Indonesia lip balm ini dijual dari harga Rp 15.000 sampai 30.000.

*Catatan tambahan
          Saya hanya ingin memperjelas istilah bibir mengelupas dan pecah-pecah yang saya gunakan. Bibir mengelupas di sini saya maksudkan untuk bibir yang tidak kering tapi tetap ada kulit bibir yang mengelupas. Biasanya ini terjadi saat saya menggunakan lip balm, jadi kondisi lapisan kulit di bagian dalam kering sedangkan di luar 'tampak' lembab. Bibir pecah-pecah itu untuk bibir yang kering dan kemudian kulit bibir cracking.
          Saya juga mau mengingatkan agar jangan lupa mencukupi kebutuhan air putih harian serta konsumsi buah dan sayur. Seperti yang sudah saya ceritakan tadi, meski saya menggunakan Miss Tooty Lip Balm pada malam hari tapi besoknya saya kurang minum air putih, bibir saya tetap kering meski tidak separah biasanya. Konsumsi buah dan sayur juga penting untuk memasok kebutuhan vitamin A, vitamin E dan kolagen agar bibir dan kulit lebih sehat. Mempercantik diri dari dalam secara lahir batin itu jauh lebih penting dear, daripada keluar banyak uang untuk skincare tapi pola makannya nggak karuan. Lebih bagus lagi kalau perawatan luar-dalam, hasilnya pasti lebih oke. 
          Sekian review kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa pesan saya tadi, pola hidup sehat itu penting. Bye 👋 


*👀 klik gambar untuk lihat lebih jelas
Posted at 6 August 2018

1 komentar

  1. Thank you for information nya mba, sangat bermanfaat terlebih apa yang di review itu sesuai dengan kondisi saya

    BalasHapus