Buku Rangkuman BIOLOGI SMP

       Buku Rangkuman BIOLOGI SMP ini di tulis oleh Amelia Piliang dan Dida,diterbitkan oleh Gagas Media,dan memiliki tebal 136 halaman.

     Buku ni dibagi menjadi tiga Bab yaitu untuk kelas 7, 8, dan 9. Untuk kelas 7 materinya terdiri dari Kegiatan Sains, Ciri-Ciri Makhluk Hidup, Keanekaragaman Fauna di Indonesia, Tingkat Organisasi Kehidupan, dan Menjaga Lingkungan Kita. Materi kelas 8 terdiri dari Pertumbuhan & Perkembangan, Sistem Gerak, Sistem Pencernaan, Sistem Pernapasan, Sistem Sirkulasi, Struktur & Fungsi Jaringan Tubuh, Dapurnya Tumbuhan Hijau, dan Tumbuhan Juga Bergerak. Dan untuk materi kelas 9 terdiri dari Sistem Ekresi (Pengeluaran), Sistem Reproduksi, Sistem Koordinasi, Kelangsungan Hidup Organisme, Pewarisan Sifat, dan Bioteknologi.

     Buku ini bisa dibilang adalah buku rangkuman biologi terbaik yang pernah aku punya. Bahkan,sekarang saat aku sudah SMA,aku terkadang masih menggunakan buku ini. Asal kalian tahu aja,this book is very very fun! Bahasanya itu lohhh,informal banget,jadi cocok buat anak-anak remaja kayak kita gini. Selain itu,isinya juga nggak setengah-setengah,isinya tu lengkap,di tambah lagi dengan adanya Teknik Jembatan Keledai yang memudahkan kita buat menghafal.

     Secara umum, buku ini buanyaaakkk banget kelebihannya. Pertama, bahasanya menggunakan bahasa informal, sehingga penjelasannya jadi mudah dipahami. Kedua, penjelasannya itu lengkap, simpel, dan sangat mudah dipahami. Ketiga, di buku ini kalian akan disuguhkan singkatan-singkatan yang akan mempermudah kalian menghafal materi. Dan tentu saja, kalian bakal ngerasa seruuu banget waktu baca buku ini, percaya deh! Temen aku aja, yang waktu itu minjem buku aku niatnya cuma mau buka-buka sebentar, eh dia malah duduk dan keasikan sendiri baca buku ini. Kenapa jadi bisa begitu? Seperti yang udah aku bilang, bahasanya itu ringaaann banget,dan itu yang bikin buku ini sangat mudah dipahami. Pokoknya buku ini bikin kita jadi say good bye biologi susah and say hello biologi asyik....!

     Kekurangannya,buku ini nggak full color. Bagian yang berwarna hanya di awal Bab. Selain itu,latihan soal yang diberikan terlalu sedikit. Paling tidak ada lima soal yang diberikan,tidak hanya dua atau tiga soal saja. Kayaknya itu doang sih kekuranannya,abisnya buku ini tuh keren banget,wajar kalo kekurangannya sedikit (gue kok tiba-tiba ngerasa kayak sales ya. Tapi itu semua jujur kok)

Tidak ada komentar