Saya adalah Aku? Aku adalah Saya? Aku atau Saya?



          Postingan ini hanya sekadar untaian kata yang berisi kerisauan dan kegundahanku setiap nulis postingan 😂😂😂 Setiap kali saya mulai menulis suatu postingan pasti aku mulai bingung akan menggunakan istilah saya atau aku. Karena terkadang gaya yang aku gunakan dalam menulis dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti bacaan yang terakhir ku baca, film yang terakhir ku tonton, ataupun video youtube yang terakhir ku tonton. Bahkan terkadang saya bisa saja menyelipkan kata 'gue' dalam postingan.

          Suatu hari aku ingin memutuskan untuk berkomitmen menggunakan saya saja atau aku saja agar tidak mudah terpengaruh oleh faktor-faktor yang sudah ku sebut tadi. Lalu kemudian saya berpikir, "Ah, kalau menggunakan saya terkesan terlalu formal", oke pakai aku saja. Kemudian pikiran lain muncul "Kalau pakai aku malah terkesan seperti anak-anak, terlalu unyu", aduh saya atau aku yah? Eh datang lagi sebuah pemikiran baru "Pakai saya aja, jadi terkesan lebih dewasa, toh kamu kan sudah mahasiswa, sudah waktunya bersikap dewasa dari segala aspek". Nah, dari situ saya berpikir memang lebih baik menggunakan 'saya' daripada 'aku', tapi berkomitmen itu bukan hal yang mudah, apalagi untuk aku yang kadang sulit menemukan kata yang pas untuk disandingkan dengan 'saya'. 

          Hahhhhh... Semoga saja aku untuk kedepannya akan lebih pandai lagi dalam mengolah kata sehingga aku akan menjadi saya, berkomitmen menggunakan saya dalam tiap postinganku.

*postingan ini memang agak membingungkan dan random dan receh 😅

Tidak ada komentar