Review: Wardah Hydrating Aloe Vera Gel


         Bismillahirrahmanirrahiim... Finally aku bikin review lagi, yang tentunya sudah lama produk ini ingin ku review dan bahkan sudah cukup lama juga aku berhenti pakai produk ini, kenapa? Jawabannya ada di review, baca lah bacaa hehe..
         Dulu itu aku sebenarnya memang nggak ada niat beli produk ini, maunya langsung beli produk aloe vera gel yang dari korea aja, tapiiii... suatu hari aku lihat review produk ini di Youtube-nya kak Michale Saragih, karena dia ngasih review yang positif banget, termakanlah aku.... Sehingga akhirnya aku memutuskan untuk beli produk ini. Excited banget aku waktu itu mau pengen cepet-cepet nyoba, dan ternyata.... let's begin the review wkwkwk...

Tentang Kemasan

          Wardah Hidrating Aloe Vera Gel ini memiliki kemasan berupa tube yang menurut aku ukurannya tergolong sedang (100 ml). Kemasannya ini kurang travel fiendly sih, karena kalau untuk di bawa kemana-mana ini agak terlalu besar dan tutupnya mudah terbuka. Keuntungannya karena kemasan tube sehingga lebih bersih dibandingkan kalau kemasannya kayak jar gitu. Kemasan produk ini juga transparan dengan warna turqouise, which is itu bikin kelihatan segar.

Tentang Produk

          Klaim dari produsen Wardah Hidrating Aloe Vera Gel ini bisa dilihat di gambar dan ada beberapa hal yang akan ku bahas di sini.  
  • Memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari.
    Hal ini benar adanya di kulit aku, melembabkan (sangat malah 😣) dan rasanya dingin. Tapi kalau untuk kulit memerah akibat sinar matahari, hmmm gimana ya.. kulitku kan sawo matang, mana kalihatan kalo memerah wkwkwk, lagipula kulit sawo matang udah strong duluan kok dari masalah terbakar sinar matahari, secara melaninnya tebel sis wkwk 😂
  • Formula yang ringan dan tidak lengket.
    Formula ringan "yes", tapi kalo tidak lengket "no". Ini memang formulanya lebih ringan dari merek pelembab kebanyakan, lebih berair juga, tapi nyatanya ini lengket di kulit. Perlu menunggu bebebrapa menit sampai kering dan tidak terasa lengket lagi.
  •  Untuk semua jenis kulit, direkomendasikan untuk kulit kering.
    Setuju banget kalau ini lebih direkomendasikan untuk yang memiliki kulit kering, karena ketika aku gunakan ini di kulitku yang berminyak malah bikin kulit aku jadi tambah berminyak.


          Sekarang aku akan ulas sedikit mengenai komposisi produk ini (berdasarkan pengetahuanku), dari gambar di atas bisa dilihat kalau kandungan airnya banyak, yang mana itu memang bagus sebagai pelembab bagi orang yang punya kulit berjerawat dan berminyak, agar tidak memancing produksi minyak lebih banyak di wajah (tapi kenyataannya tidak seperti itu di wajahku huhu 😞). Kandungan Aloe barbadensis (Aloe vera) yang ada diurutan kedua juga menunjukkan bahwa memang produk ini banyak mengadung Aloe vera. Dalam komposisi juga tidak ada disebutkan kalau produk ini mengandung alkohol, which is good. Tapi produk ini mengandung fragrance yang mana bagi orang-orang berkulit sensitif bisa nggak bagus di kulit, sedangkan untuk aku pribadi sih oke oke aja hehe.

Pengalaman Menggunakan Wardah Hidrating Aloe Vera Gel
          Wardah Hidrating Aloe Vera Gel ini mulai ku pakai setelah aku sudah nggak pakai Acnes Cream lagi. Kesannya seperti aku mudah gonta-ganti produk ya? Tapi ya memang gitu lah skincare, cocok-cocokan di kulit. Contohnya aja produk ini, cocok banget di kulit Kak Michele tapi kurang cocok di aku. Tadinya kan aku pakai Acnes Cream, tapi karena bikin muka aku lebih cepat berminyak jadinya aku beralih ke pelambab Aloe vera. Nah, setelah ku gunakan, ternyata efek Wardah Hidrating Aloe Vera Gel ini kurang sesuai dengan ekspektasi ku, produk ini lengket dan bikin muka ku lebih cepat berminyak, walaupun kalau dibandingkan dengan Acnes Cream yang ini lebih baik, tapi ya tetap aja bikin cepat berminyak. Hal yang aku suka dari produk ini tu kesan dingin saat pertama pengaplikasian ke wajah dan kemasannya yang tube jadi lebih bersih. Seperti yang ku bilang sebelumnya, jadi penggunaannya ini ku gunakan sebagai produk pelembab, jadi urutan pemakaiannya dari toner-pelembab-sun block/sunscreen.

Plus-Minus Wardah Hidrating Aloe Vera Gel
+ Kemasan tube jadi lebih bersih/higienis dalam penggunaan
+ Sensasi dingin saat pengaplikasian
+ Tidak mengandung alkohol
+ Harga terjangkau

- Lengket
- Kurang cocok untuk kulit berminyak, karena bikin tambah minyakan
- Ukuran tube kurang travel friendly
- Mengandung fragrance (hati-hati untuk yang kulit sensitif)

Harga
          Wardah Hidrating Aloe Vera Gel ini ku beli dengan harga Rp 30.000,00 di toko kosmetik pasar Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

~~~Sekian review skincare kali ini, semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar