Review Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract


    Halo.... Saya kembali.... Kali ini saya mau mengulas produk perawatan rambut  yaitu Makarizo Hair Energy Fibertherapy Aloe & Melon Extract yang baru-baru ini saya pakai. Awalnya, sih, cuma mau nyoba-nyoba aja soalnya waktu itu ada potongan harga waktu di Indomaret dan saya juga baru liburan jadi pengin ngurusin rambut yang setahun ini kurang terawat karena sibuk kuliah dan lagi pas banget yang dapat potongan harga tu Makarizo Hair Energy Fibertherapy yang untuk anti-hair fall, jadi saya langsung beli dua saset waktu itu untuk percobaan.

Tentang Kemasan

    Makarizo Hair Energy Fibertherapy ini tersedia dalam kemasan saset dan jar. Tapi, kalau saya lebih suka yang sachet karena nggak ribet. Kemasan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Aloe & Melon Extract ini warnanya didominasi warna jingga dan ada sedikt warna hijau muda dengan gambar melon. Di kemasan depannya tertulis "Hair & Scalp Creambath Anti-hair fall", jadi produk ini gunanya buat creambath dan pastinya bisa membantu mengurangi rambut rontok.

Tentang Produk

    Berdasarkan klaim produsen, Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath ini memiliki formula yang mampu meresap ke dalam rambut dan mampu memperbaiki dari pusat akar. Mengandung asam amino keratin (unsur penting dalam pembentukan keratin yang mendorong keterpaduan struktur rambut). Kombinasi Melon, Aloe vera (lidah buaya) dan omega 6 dari minyak nabati Passiflora bisa membantu mengurangi rambut rontok dan memperkuat akar rambut.
    Apabila  kita lihat di komposisinya, Makarizo Hair Energy Fibertherapy ini juga mengandung ekstrak tumbuh-tumbuhan lainnya, hanya saja kadarnya sangat sedikit sekali karena ada di jajaran bawah komposisi. Yang anehnya, ekstrak melon berada di urutan terakhir komposisi yang artinya kandungannya paling sedikit. Kandungannya paling sedikit, tapi malah dijadikan tokoh utama, hmmm.... Bahan alami yang berada di kedudukan tertinggi pada jajaran komposisi ialah Aloe barbadensis leaf extract (ekstrak daun lidah buaya), kemudian ada Passiflora edulis seed oil (minyak biji buah markisa), yang diikuti dengan Oryza sativa bran oil (minyak kulit padi), Euterpe oleracea fruit oil (minyak buah palem acai), Citrus aurantifolia fruit extract (ekstrak buah jeruk nipis), Persea gratissima fruit extract (ekstrak buah alpukat), Trigonella foenum-graecum seed extract (ekstrak biji kelabat/fenugreek), dan Cucumis melo fruit extract (ekstrak buah melon).

Pengalaman Menggunakan Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract

  Saya menggunakan produk ini sesuai instruksi cara pakai. Jadi, setelah saya keramas menggunakan sampo, dan membilas serta memeras rambut saya agar tidak terlalu basah, kemudian saya mengoleskan creambath ini ke kulit kepala saya sampai merata sambil dipijat perlahan, ditutup dengan handuk hangat selama 2-5 menit, dan diakhiri dengan membilas rambut dan kulit kepala hingga kulit kepala terasa bersih. Setelah saya keramas menggunakan sampo, saya nggak pakai kondisioner karena menurut saya creambath ini sudah cukup dan bisa menggantikan kondisioner untuk melembutkan dan menutrisi batang rambut. Tapi, kalau keramas biasa tanpa creambath, saya tetap menggunakan kondisioner. Handuk hangat yang saya gunakan saat melakukan creambath ini adalah handuk yang sudah saya rendam dan peras di air hangat cenderung panas dulu sebelumnya. Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath ini saya gunakan seminggu sekali.
    Hasil yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini yang pasti rambut jadi lembut dan mudah diatur. Rontok juga berkurang, walaupun berkurangnya nggak drastis banget, tapi kerasa kalau rontok saya sudah lebih sedikit daripada biasanya. Selain ituuu... satu hal yang bikin saya kaget, terkesima, dan perhatikan banget sama produk ini, yang juga alasan utama saya jadi pengen sesegera mungkin mengulas padahal baru beberapa minggu pakai adalaaahh.. produk ini bisa menghilangkan kotembe dari kulit kepala saya. Menurut saya ini keren banget, sih. Saya, kan, pakai ini satu minggu sekali, nah satu minggu setelah penggunaan produk ini tuh kulit kepala saya bersih dari ketombe. Jadi Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath ini tuh bisa ngurangi rambut rontok dan juga bisa bersihin ketombe dari kulit kepala. Kyaaaa... senangnya.... Tapi yaaa, hasil di tiap orang bisa berbeda-beda. Tapi saya harap, buat kalian yang punya masalah rambut rontok dan ketombe seperti saya ketika nyoba produk ini bisa sama terbantunya dengan saya. I really hope, guys.

Plus-Minus Makarizo Hair Energy Fibertherapy Hair & Scalp Creambath Aloe & Melon Extract

+ Membantu mengurangi rambut rontok
+ Bikin rambut jadi lembut
+ Bisa menghilangkan ketombe
+ Wanginya enak dan awet di rambut
+ Mudah digunakan
+ Tidak mengandung paraben
+ Mengandung bahan-bahan alami (walaupun kadarnya tidak banyak)

- Menurut saya, sih, gak ada ya.

Harga & Tempat Membeli

    Saya biasanya beli di Indomaret, di sana harganya Rp7.500 untuk satu saset ukuran 30g. Tapi Makarizo ini bisa dengan mudah kalian dapat di mana-mana, kok. Di pasar juga banyak yang jual.


Sekian dulu review dari saya, semoga membantu....

2 komentar